MembukaTahun 2022 MTs Negeri 7 Klaten Tetap Borong Prestasi

 


Awal Tahun 2022 MTs Negeri 7 Klaten membuka tahun dengan meraih prestasi. Prestasi tersebut tidak hanya diraih oleh siswa namun juga diraih oleh guru. Tidak main-main, prestasi Juara 2 diraih MTs Negeri 7 Klaten diwakili oleh Bapak CahyoHarjono, S. Pd dalam lomba menulis Artikel Ilmiah.

Lomba menulis artikel tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke-76. Adapun artikel yang menjuarai lomba tersebut berjudul "Moderasi Beragama dalam Ruang Media Sosial: Pentingnya Pengetahuan Moderasi Beragama di Media Sosial Sebagai Salah Satu Unsur Perekat Bangsa". Pada artikel tersebut menjelaskan bahwa moderasi beragama amatlah penting terlebih dalam bermedia sosial. Hal tersebut dilatar belakangi oleh banyaknya oknum yang memanfaatkan media sosial sebagai syiar yang cenderung menyimpang untuk mencapai kepentingan kelompok – kelompok tertentu. Hal tersebut menimbulkan dampak perilaku ekstrem seperti pemberontakan terorisme yang mengancam persatuan bangsa. Melalui artikel tersebut Bapak Cahyo memaparkan bahwa moderasi dalam beragama dalam media sosial begitu penting untuk dilaksanakan demi memperoleh persatuan bangsa.



Selain prestasi yang diraih oleh guru, Siswa MTs Negeri 7 Klaten juga meraih juara dalam lomba cover lagu Sholawat Asyighil. Siswa Aqila Hafi Salsabila meraih Juara ke-2 dalam kompetisi tersebut dengan bimbingan Ibu Hj. Dra. Tri Winarsih. Kedua prestasi tersebut merupakan momen positif pembuka tahun bagi MTs Negeri 7 Klaten. Bapak H. Sukidi, S. Ag., S.Pd.,M.Pd.I selaku Kepala Madrasah berharap pembukaan tahun yang baik ini akan terus berlangsung sampai seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages