Pengajian Milad ke-18 MTs Negeri 7 Klaten


Tanggal 30 Desember 2021 MTs Negeri 7 Klaten melaksanakan pengajian akbar internal yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun yang ke-18 MTs Negeri 7 Klaten. Seperti tahun-tahun sebelumnya MTs Negeri 7 Klaten selalu mengisi hari ulang tahun dengan kegiatan – kegiatan yang positif. Pengajian akbar tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Ilmi dan dihadiri oleh seluruh warga MTs Negeri 7 Klaten. Pengajian tersebut diisi oleh seorang mubaligh bernama Bapak H. Rusdi Santoso, S. Ag, M.S.I.



Pada kesempatan tersebut Pak Rusdi Santoso selaku mubaligh mengajak seluruh warga MTs Negeri 7 Klaten untuk meningkatkan dan selalu senantiasa memupuk rasa syukur. Adapun beberapa keutamaan dalam bersyukur dapat dilihat dalam surat Al-Luqman ayat (12): Menerangkan bahwa barang siapa yang selalu bersyukur maka rasa syukur yang ia ucapkan tersebut akan balik kepada dirinya sendiri. Rasa syukur yang senantiasa dipanjatkanakan memberikan manfaat dan kebaikan yang dipetik oleh seseorang yang sering bersyukur.

 



Adapun keutamaan syukur lainnya seperti dalam surat Ibrahim ayat (7) menjelaskan bahwa barang siapa yang senantiasa bersyukur maka Allah akan menambah nikmatnya namun apabila seseorang yang merasa kufur atas nikmatnya maka akan ditimpa azab yang Pedih.

Mengingat keutamaan bersyukur yang begitu luar biasa maka tidak heran apabila rasa syukur tersebut sangat begitu mudah untuk diucapkan tapi sangat sulit untuk kita laksanakan. Untuk itu, Bapak Rusdi mengajak kita semua untuk selalu berusaha bersyukur dalam keadaan apapun meskipun itu sulit.  Dengan begitu kita sebagai insan manusia berusaha menambah dan mempertahankan keimanan dengan berlatih untuk senantiasa bersyukur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages