BAKSOS KELUARGA BESAR MTs NEGERI 7 KLATEN DALAM RANGKA MILAD KE-18

 


Harga bahan pokok yang kian menjulang tinggi justru membuat MTs Negeri 7 Klaten berinisiatif untuk melaksanakan Bakti Sosial. Bakti Sosial ini dilaksanakan pada Selasa, 04 Januari 2022 di Dukuh Kijon, Desa Bengking, Jatinom, Klaten. Bakti Sosial kali ini, MTs Negeri 7 Klaten membagikan sejumlah 165 paket sembako kepada 165 penduduk Dukuh Kijon.



Adapun satu paket Baksos berisi sembako berupa Beras 2 Kg, Minyak 1 liter, Gula 1 Kg, Teh 5 biji, dan Mie Instan 5 bungkus. Kegiatan Bakti Sosial tersebut ditangani langsung oleh seluruh bapak ibu guru karyawan serta siswa-siswi MTs Negeri 7 Klaten. Seluruh warga MTs Negeri 7 Klaten hari itu juga hadir dalam pelaksanaan acara Baksos dan pengajian bersama yang diisi oleh Bapak Suparta, ST, SE.



Pada pengajian tersebut Bapak Suparta mengingatkan kepada semua hadirin untuk selalu suka rela melaksanakan shodaqoh dalam keadaan lapang maupun sempit. Hal ini juga seperti yang dilakukan oleh MTs Negeri 7 Klaten bahwa warga MTs Negeri 7 Klaten mengambil kegiatan Bakti Sosial untuk memeriahkan Acara Milad atau Ulang Tahun MTs Negeri 7 Klaten yang ke-18. Bagi warga MTs Negeri 7 Klaten bertambahnya usia juga harus diiringi dengan bertambahnya produktifitas dan religiusitas diri sehingga memilih suatu kegiatan yang kiranya dapat bermanfaat untuk sesama.

Para penduduk Dukuh Kijon mengaku sangat terbantu dengan adanya Bakti Sosial yang dilaksanakan MTs Negeri 7 Klaten. Hal ini karena akhir – akhir ini harga pangan sembako merangkak naik sehingga warga merasa kesulitan dalam membeli sembako dengan harga terjangkau. Dengan Bakti Sosial ini MTs Negeri 7 Klaten sangat memberikan solusi yang bermanfaat bagi warga sekitar.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages