Seluruh Siswa MTs N 7 Klaten Telah Divaksin

 


Senin 27 September 2021 MTS Negeri 7 Klaten melaksanakan vaksinasi untuk 900 siswa mulai dari kelas 7, 8, dan 9. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Gedung Chandra Kirana, Jatinom, Klaten. Vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi tahap pertama dengan menggunakan dosis sinovac. Kegiatan vaksin tersebut bekerjasama dengan 3 faskes atau fasilitas kesehatan yang berada di Kabupaten Klaten. Adapun faskes yang bekerjasama dengan destinasi tersebut, antara lain: Faskes RSIA Aisyah, PKU Muhammadiyah Delanggu, PKU Muhammadiyah Jatinom, dan RS Islam Klaten.

Selain MTS Negeri 7 Klaten, peserta vaksinasi juga diikuti oleh 2 Madrasah lainnya yaitu MTS Negeri Filial Tulung sebanyak 172 siswa dan MTs Sunan Kalijaga sebanyak 75 siswa. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kasi Pendmad Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Drs. H. Bakri, M. Pd.

Kepala madrasah H. Sukidi S. Ag., M. Pd. Menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut diikuti oleh 959 siswa MTS Negeri 7 Klaten semua itu terbagi dari kelas 7, 8, dan 9. Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk menunjang kegiatan pertemuan tatap muka terbatas yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 13 September lalu. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk menunjang dan memperkuat persiapan pertemuan tatap muka mendatang meskipun untuk sampai saat ini masih dilaksanakan pertemuan tatap muka dengan presentase 50%.

Sebelum kegiatan vaksinasi ini dilakukan Satgas atau Satuan Gugus Covid MTS Negeri 7 Klaten Ibu Umi Safitri telah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan protokol Kesehatan 5M dan 1D. Pihak MTS Negeri 7 Klaten menyatakan semuanya Insyaallah akan berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan karena telah dikoordinasikan dengan baik oleh bapak ibu guru dan pegawai serta Satgas Covid MTS Negeri 7 Klaten sehingga meminimalisir kerumunan dalam kegiatan vaksinasi. Pihak MTS Negeri 7 Klaten merasa bersyukur bahwa acara kurang lebih tiga setengah jam tersebut berjalan aman lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages