MTs Negeri 7 KLATEN MENANG JUARA 1 DAN 2 KOMBANAS TINGKAT KABUPATEN

 


Lagi, Siswa-siswa MTs Negeri 7 Klaten meraih prestasi yang gemilang. Kali ini dalam ajang kompetisi bahasa arab, yaitu KOMBANAS (Kompetsi Bahasa Arab Nasional). Adapun peraih Juara 1 adalah Biga Rapa Lingga dan peraih Juara 2 adalah Nadhif Aisha Faizah. Juara Kombanas tingkat kabupaten kota diumumkan tanggal 11 September 2021 lalu setelah sebelumnya tanggal 4 September 2021 Nadif dan Biga berjuang dalam Kompetisi itu. Biga dan Nadif telah berhasil menduduki juara 1 dan juara  2 kategori MTs negeri dan swasta di tingkat kabupaten kota Klaten.

Bapak Kepala Madrasah Hj. Sukidi tak hentinya mengucap syukur atas prestasi yang di rasih saat ini. “Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada yang terhormat Mbak Anna Farida Mahmudah, Mbak Farhatun dan Ketua Team Peraih Prestasi Madrasah beserta anggota dan seluruh bapak/ ibu guru dan pegawai yang gigih  membimbing,  mendampingi, mendoakan pada anak-anak kita sehingga bisa menduduki posisi seperti saat ini sebagai juara 1 dan 2 sekali lagi terima kasih Semoga hari demi hari Madrasah kita selalu terangkat oleh prestasi anak-anak kita, prestasi  bapak /ibu guru dan pegawai dan dapat kita  banggakan, sekali lagi terimakasih juga  tidak lupa kepada orang tua Ananda berdua dan kepada komite”.

 

Kombanas  merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Kompetisi tahun ini yang mengusung tema 'Bagaimana kita dapat menjadi idola (teladan) dengan bahasa Al-Qur'an (Arab)? ', merupakan kompetisi yang ke-4 dan digelar secara virtual (daring). Serangkaian Tahapan kompetisi Bahasa nasional dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 1 Agustus 2021 yaitu adalah sosialisasi combines lalu tanggal 2 sampai 15 Agustus adalah pendaftaran tanggal 21 Agustus acara Bimtek dan uji coba atau simulasi tanggal 28 Agustus uji coba dan simulasi kedua kemudian tanggal 4 September 2021 adalah pelaksanaan kompetisi tingkat kota dan kabupaten. Untuk pengumuman juara tingkat kabupaten kota dilaksanakan pada tanggal 11 September 2021

Kompetisi Bahasa nasional ini masih akan diteruskan ke tingkat provinsi pada tanggal 18 September 2021 Sabtu mendatang. Setelah memasuki kompetisi tingkat provinsi para peserta akan melaksanakan kompetisi tingkat nasional yang dilaksanakan tanggal 2 Oktober 2021 dan diumumkan tanggal 9 Oktober 2021.

Bapak Sunarna, S. Ag. Selaku ketua tim peraih prestasi MTs N 7 Klaten memohon doa dan dukungan bagi Biga dan Ndhif dalam menghadapi kompetisi Bahasa Nasional yang dilaksanakan hari Sabtu 18 September 2021. “Kami dari Tim mohon Bpk/Ibu berkenan mendoakan  anak-anak kita di hari jum'at ini hari yang ijabah Semoga Allah Ridha dan memberikan Kelancaran, Kesuksesan dan Menjadi Juara yang terbaik untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Klaten Tahun 2021 ini.” 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages