MTS Negeri 7 KLATEN MENANG JUARA 1 KOMPETISI SAINS MADRASAH SE KAB- KLATEN

 



28 Agustus 2021 Ketua Team pembimbing Kompetisi Sains Madrasah, Sunarna, S. Ag. M. Si. Mengumumkan kabar gembira kepada seluruh warga MTs N 7 Klaten bahwa siswa MTs N 7 Klaten dengan nama Putri Ristiani kelas IX A mendapat gelar Juara 1 pada mapel Matematika Terintegrasi. Kabar hebat lain juga disusul oleh Refana Faradilla sebagai Juara Harapan 3 mapel IPS Terintegrasi pada ajang KSM tigkat Kabupaten/Kota Klaten. Putri dan Refana lolos sebagai juara dengan berjuang mengalahkan seluruh siswa MTs Negeri se-Kab Klaten tahun 2021.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang. Setiap Tahunnya seluruh madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag mengikuti serangakaian Kompetisi sains yang terdiri dari mapel Matematika, IPA, IPS, PAI, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Kompetisi ini diselenggarakan Kementerian Agama dengan tujuan untuk memunculkan Sumber Daya manusia unggul yang direalisasikan dalam penyeleksian dari madrasah.

Sunarna, S. Ag. M. Si. Menjelaskan bahwa Persiapan dilakukan dengan pemimbingan serta simulasi uji coba KSM secara online di Lab Komputer MTs Negeri 7 Klaten. Pendampingan Putri dan Refana diampu oleh 2 pasang guru pembimbing yakni Ibu Elly dan Ibu Ningrum selaku pembimbing mapel Matematika Terintegrasi, serta Ibu Surtini dan Ibu Novi selaku pembimbing mapel IPS Terintegrasi. Pendampingan dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan KSM pada tanggal 22 Agustus 2021. Adapun struktur Tim Panitia KSM di MTs N 7 Klaten adalah sebagai berikut :


Tim Panitia KSM di MTs N 7 Klaten 2021

1.      Penanggung jawab: H Sukidi, S. Ag, S. Pd. M. Pd. I.

2.      Ketua                    : Sunarna, S. Ag. M. Si.

3.      Sekertaris              : Sri Kusrini, S. Pd.

4.      Bendahara             : Riftina Lailatu Nikmah, S. Pd.

 

Pembimbing KSM MTs N 7 Klaten 2021

1.      Matematika Terintegrasi  : Elly Jauharah. A, S. Si. dan Ningrum Widiyani, S. Pd.

2.      IPS Terintegrasi               : Surtini, S. Pd. dan Novi Wijayanti, S.E.

3.      IPA Terintegrasi               : Ahmad, S. Pd. dan Titik Mafiroh, S. Pd.

4.      PAI                                   : Hj. Fauziah Hayu Irawati, S. Pd. I dan Miftakhul Jannah, S.Sos. I

5.      Bahasa Arab                     : Ana Farida Mahmudah, S. Ag.

6.      Bahasa Inggris                 : Nanik Mulyani, S. Pd. dan Dra. Tri Winarsih

 

Dengan sekuat tenaga, kemampuan, dan keikhlasan para Bapak/Ibu Pembimbing, MTS Negeri 7 Klaten dapat meraih Juara 1 dan Harapan 3 pada ajang KSM tingkat Kab/Kota tahun 2021. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh team pembimbing KSM mapel lainya bahwa dengan dukungan dan kerja sama seluruh tim MTS Negeri 7 Klaten dapat meraih prestasi ini.

“Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh warga MTs Negeri 7 Klaten karena perjuangan masih belum selesai. Kami masih harus berjuang untuk KSM tingkat provinsi dan nasional di Oktober mendatang.” Pungkas Bapak Sunarna selaku ketua tim pembimbing KSM MTs Negeri 7 Kalten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages