MTs Negeri 7 Klaten Memperingati Hari Olahraga Nasional

 



Hari Olahraga Nasional atau Haornas diperingati pada tanggal 9 September 2021. Dalam memeriahkan Haornas MTs Negeri 7 Klaten mengadakan kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan oleh siswa, guru, dan seluruh karyawan, serta seluruh warga MTs Negeri 7 Klaten. Kegiatan tersebut dimulai dari kegiatan jalan santai bersama dari sekolah MTs Negeri 7 Klaten menuju ke lapangan MTs Negeri 7 Klaten. Kemudian dilanjutkan senam bersama. Seluruh guru karyawan dan siswa antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini merupakan contoh dari kesatuan dan kebersamaan semua karyawan MTs Negeri 7 Klaten.

Dalam melaksanakan aktivitasnya termasuk pelaksanaan Haornas, MTs Negeri 7 Klaten melakukan penerapan protokol kesehatan dengan sangat ketat yaitu kegiatan senam dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta selalu mencuci tangan, dan mengukur suhu tubuh sebelum melaksanakan serangkaian kegiatan Haornas. Hal ini juga diterapkan dalam persiapan menghadapi aktivitas pendidikan dan pembelajaran dengan suasana dan situasi yang baru dalam kehidupan normal baru. Kepala madrasah MTs Negeri 7 Klaten Bapak Haji Sukidi telah memastikan bahwa seluruh tenaga pendidik dan karyawan serta semua warga telah tervaksinasi. Selain itu, bapak kepala madrasah juga telah memastikan bahwa seluruh tempat dan ruangan sudah MTs Negeri 7 Klaten telah terstandarisasi normal baru yang berarti dilengkapi dengan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan sabun pembersih kemudian seluruh ruangan selalu di sterilisasi dengan desinfektan sebelum digunakan untuk kegiatan aktivitas di Madrasah. Kemudian bapak kepala madrasah Bapak Haji Sukidi juga telah menerapkan sistem baru dalam beraktivitas.Seluruh warga yang akan masuk ke madrasah diharuskan dan diwajibkan untuk mengukur atau mengecek suhu badan dan mencuci tangan sebelum masuk ke madrasah. Seluruh aktivitas dilaksanakan dengan penuh protokol kesehatan yaitu menggunakan masker secara secara double dan menjaga jarak aman.

Kegiatan dalam rangka Haornas ini memiliki makna bahwa kita harus terus menjaga kesehatan baik kesehatan jasmani maupun rohani kesehatan jasmani kita jaga dengan melakukan protokol kesehatan dan selalu menjaga imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi serta melaksanakan olahraga yang dibutuhkan oleh tubuh. Kemudian untuk menjaga kesehatan rohani kita harus tetap saling bersilaturahmi meskipun dengan cara yang baru, yaitu dengan bersilaturahmi tanpa bersalam-salaman namun hal itu tidak menyurutkan semangat kebersamaan bagi seluruh guru karyawan dan siswa dalam melaksanakan kewajiban serta kegiatan aktivitas di Madrasah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages