STUDY TOUR KE MALANG






Waktu menunjukkan pukul 20.00 WIB namun MTs Negeri 7 Klaten masih tetap terlihat ramai. Kerumunan siswa yang terlihat tengah sibuk mempersiapkan diri untuk pemberangkatan study tour tujuan Malang telah dikondisikan. Study tour dimulai pada tanggal 31 Januari sampai 2 Februari dari MTs Negeri 7 Klaten menuju Malang. Pemberangkatan dimulai pukul 08.00 menggunakan Armada bus sejumlah 7 unit. Penyelenggaraan partitur ini diikuti oleh seluruh kelas 8 MTS Negeri 7 Klaten yang berjumlah 300-an siswa.




Menuju kota Malang kurang lebih membutuhkan waktu 6 jam perjalanan darat. Rombongan MTs Negeri 7 Klaten sampai pada wisata pertama di Terra Dellaponte Malang. Pada wisata pertama ini anak-anak dipersilakan untuk menikmati flora dan fauna. Untuk wisata Selanjutnya rombongan MTs Negeri 7 Klaten beralih ke Jawa Timur Park 1 di sana para siswa diwajibkan untuk mengikuti praktik pembelajaran IPA dalam sains stadium Center di Jawa Timur Park 1. Kemudian untuk Wahana wisata ketiga yaitu menuju ke Museum Angkut untuk menyaksikan kontes dan parade kendaraan. 




Kunjungan kunjungan di wisata terakhir ini sekaligus menutup perjalanan study tour MTs Negeri 7 Klaten di Kota Malang. Rombongan kemudian dikondisioan untuk melakukan perjalanan pulang ke kota Klaten. Kegiatan study tour ini diadakan oleh pihak sekolah untuk dapat melaksanakan pembelajaran kontekstual di luar bangunan sekolah hal ini dilaksanakan untuk menambah minat siswa dalam melaksanakan pembelajaran sehari-hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages