Vertical Gardening: Madjuka Ikut Tanam Bunga Kekinian

Pemandangan selasar Mts N 7 Klaten pada pagi itu (6/1/21) begitu berbeda dari biasanya. Para Guru berjajar di sepanjang selasar depan kelas 9 lantai 1 dan bersiap untuk melaksanakan vertical gardening. Tidak hanya pandai dalam mengajar siswa, tetapi para guru MTs N 7 Klaten juga mahir dalam hal tanam-menanam. Demi terciptanya lingkungan sekolah yang asri, para Guru MTs N 7 Klaten memutuskan untuk mengisi media Vertical Gardening dengan berbagai tanaman kekinian. Adapun jenis tanaman hias tersebut antara lain: Korokot hias, Krokot mawar, Cantik Manis, Sirih belanda, dan Sirih Gading. Tak hanya membuat lingkungan sekolah menjadi hijau dan asri, Para Guru memiliki keinginan untuk menyulap lingkungan sekolah menjadi kekinian dengan menanam tanaman-tanaman yang tengah viral tersebut.

Sebagai salah satu perwakilan Ibu/Bapak Guru Mts N7 Klaten yang tengah melaksanakan vertical gardening, Ibu Umi Kulsum (Guru Bahasa Arab) merasa bahwa lingkungan MTs N 7 Klaten sudah dianggap sebagai Rumah Kedua bagi beliau sehingga sudah sepantasnya kita sebagai warga MTs N 7 Kalten merawat dan menjaga keasrian sekolah. Tutur Bu Umi sembari memberi air pada pot-pot botol bekas.

Vertivcal Garden yang tak hanya cantik, tetapi juga unik. MTs N 7 Klaten selalu mengusung tema kebermanfaatan dalam hal apapun termasuk Vertical garden. Pihak MTs N 7 Klaten memanfaatkan botol minum bekas untuk digunakan sebagai pot media. Botol plastik tersebut dikumpulkan dari limbah tak terpakai di rumah masing-masing siswa dan guru. Pengumpulan botol plastik ke sekolah dilakukan secara bergantian dengan mematuhi protocol kesehatan (Memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan ukur suhu tubuh). Dengan bahan botol plastic bekas, MTs N 7 Klaten menyulap sampah menjadi vertical garden yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages