MTs N 7 Klaten Raih Juara Dua Lomba HAB Kemenag Klaten ke-75

MTs N 7 Klaten meraih juara dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag ke-75. Dengan jumlah total nilai 94,67 MTs N Klaten meraih juara dua dari 14 satker pendidikan dalam lingkungan Kemenag Klaten. Rincian para juara terdiri dari MTs N 1 Klaten sebagai juara pertama dan MTs N 3 Klaten sebagai juara 3. Lomba Kebersihan ini diselenggarakan Kemenag Klaten dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag yang ke-75. Mengingat pandemi yang sedang melanda, Kemenag Klaten menyoroti masalah kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan.

Meraih Juara dua ini bukan sesuatu yang tercipta secara instan. Kepala Madrasah menuturkan bahwa lingkungan bersih dan sehat telah menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari seluruh warga MTs N7 Klaten. Kebisasaan menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya; Menata barang dengan rapi, serta menyejukkan lingkungan dengan menanam berbagai macam tanaman telah menjadi kegemaran bagi para warga MTs N 7 Klaten. Kepala Madrasah menuturkan bahwa disiplinitas tidak akan tercipta jika tidak ada kesadaran kebersihan.

Seluruh warga MTs N 7 Klaten menyadari bahwa lingkungan yang bersih akan memberikan dampak positif bagi diri sendiri. Lingkungan bersih dan sehat menjadi salah satu faktor penunjang kesehatan tubuh. Sahingga meraih juara dua dalam lomba kebersihan HAB Kemenag Klaten adalah bonus dari kebiasaan baik yang selama ini dijalankan. Menjaga kebersihan bagi warga MTs N7 Klaten tidak hanya sekedar kebiasaan tapi juga kesadaran dalam hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages