HARI SANTRI NASIONAL

 20 Oktober 2022 diperingati MTs Negeri 7 Klaten sebagai hari santri nasional dengan mengusung tema santri Indonesia beriman berilmu berakhlak beradab dan menjaga martabat kemanusiaan.




 Peringatan Hari santri nasional MTs Negeri 7 Klaten mengadakan banyak lomba dan kegiatan yang bernuansa Islami. Kegiatan untuk mengisi hari santri nasional terdiri dari lomba cerdas cermat, kaligrafi, lomba adzan, lomba Murottal.

 Kegiatan hari santri diawali dengan tilawah berjamaah dan qataman quran yang berantai dari kelas 7 Hingga kelas 9. kegiatan membaca Alquran ini dilakukan serentak dengan cara satu kelas membaca Al-Qur'an 1 juz. Sebelum tilawah bersama tentunya kegiatan salat Dhuha rutin sudah dilaksanakan setiap pagi di MTs Negeri 7 Klaten oleh seluruh siswa-siswi.

 Kemudian setelah tilawah seluruh warga dari guru kepala sekolah karyawan hingga siswa-siswi berkumpul bersama di masjid Nurul Ilmi MTs Negeri 7 Klaten untuk melaksanakan pengajian bersama yang dipimpin oleh Ustadz Amiruddin dari SDIT Al Hidayah Klaten. 

Rangkaian kegiatan hari santri nasional MTs Negeri 7 Klaten ditutup dengan salat zuhur berjamaah yang tentunya ini sudah menjadi budaya setiap hari dalam kegiatan di MTs Negeri 7 Klaten. Kegiatan pada peringatan Hari santri nasional ini tentunya telah mendarah daging dan menjadi kebiasaan yang telah dilakukan sejak lama bagi seluruh warga MTs Negeri 7 Klaten sehingga MTs Negeri 7 Klaten sangatlah mudah untuk menyesuaikan kegiatan sebagai santriwan dan santriwati. Hal tersebut karena nilai-nilai Islami sudah sangat kental membudaya di MTs Negeri 7 Klaten. Pihak MTs Negeri 7 Klaten berharap semoga budaya yang positif tersebut akan bisa selalu Istiqomah dilaksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages