RAKOR PERSAMPAHAN 2022

Lampu Hias dari Galon bekas karya MADJUKA menjadi Icon MTs N 7 Klaten dalam Gelar Karya Pameran Produk Sampah dalam rangkaian Rakor Persampahan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Klaten. 


Acara tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 26 s.d 28 Oktober 2022 di Taman Bagas Waras (Belakang RSUD Bagas Waras Klaten). Acara tersebut diikuti oleh puluhan Madrasah yang ada di Kab. Klaten. Para Madrasah partisipan menggelar pameran sampah pada stand masing-masing yang telah disediakan disediakan. 


Para Partisipan memanfaatkan limbah sampah untuk dapat dijadikan barang yang berguna bagi kebutuhan sehari-hari. 

Adapun produk unggulan sebagai icon Pameran yang digelar dalam stand MTs N 7 Klaten adalah Lampu Hias dari Galon Bekas. Galon bekas yang awalnya menjadi limbah tak berarti kini disulap menjadi lampu hias yang astetic untuk di pajang. Tak hanya itu Madjuka juga mengolah limbah-limbah sampah menjadi beberapa prdoduk yang bernilai seperti sandal yang terbuat bungkus kemasan minuman instan, celemek dan gaun dari sampah plastik, miniatur rumah dari stik es krim, lukisan dinding dari talenan bekas, pot vertical garden dari botol bekas, tempat ATK dari Flanel bekas dll. 





Pihak Madjuka berharap dapat mengubah pola pikir masyarakat dengan berusaha memanfaatkan limbah yang awalnya tak berarti menjadi memiliki nilai dan guna yang tinggi. Selain itu juga mengolah limbah adalah bentuk cinta kita pada alam karunia Allah Swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages