HARI OLAHRAGA NASIONAL


        Membludak, Lautan manusia memenuhi lapangan MTs N 7 Klaten. Seluruh siswa dari kelas 7,8, dan 9 berkumpul menjadi satu di lapangan MTs N 7 pada Klaten pada hari Jumat, 9 September 2022. Hari itu, Siswa siswi dan seluruh Guru, Karyawan mengenakan pakaian olahraga dalam rangka menyemarakkan Haornas (Hari Olahraga Nasional). Acara tersebut diawali dengan melaksanakan senam masal yang dipimpin seorang instruktur senam dari Delanggu. Kemudian acara diteruskan dengan lomba-lomba keolahragaan bagi para siswa dan guru. 

        Lomba tarik tambang antarkelas bagi siswa putra dan lomba balap karung antarkelas begi siswi putri. Kemudian disusul dengan lomba memasukkan pensil dalam botol secara berkelompok bagi bapak ibu guru. Keseruan demi keseruan pecah saat kelompok lomba tarik tambang tarik menarik mempertahankan posisi nya untuk menyeret kelompok lawan. Kemudian, perlombaan balap karung siswi putri pun dimulai. 

        Para wakil antar kelas melompat dengan lincah sling susul menyusul. Selanjutnya, perlombaaan memasukkan pensil secara berkelompok bagi bapak ibu guru juga dimulai. Kekompakan antarpersonil bekerja sama memasukkan pensil dengan taktis dan sabar. Namun, tak jarang sempitnya mulut botol membuat pensil tak kunjung masuk ke dalam botol. Hal itu membuat gemas para penonton. Seluruh lomba berjalan bersamaan. Sorak sorai pendukung setiap team menambah riuh suasana yang begitu semarak. Pukul 10.30 acara ditutup dengan bernyanyi bersama sebagai bentuk tanda sayonara. Keseruan Haornas selain melatih fisik juga meningkatkan jiwa keolahragaan, kompetisi, dan ukhuwah antar warga MTs N 7 Klaten.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages